Revitalisasi Pasar Tradisional Kota Denpasar

Uncategorized

1 Comment


Share this post

Pemerintah kota Denpasar memainkan peranan penting dalam mempercepat proses revitalisasi pasar tradisional. Revitalisasi Pasar Agung adalah salah satu program pembangunan kota Denpasar yang dilakukan dengan kreatif dan melalui kajian budaya yang sangat baik. Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, walikota Kota Denpasar menekankan bahwa pemerintah Kota Denpasar akan terus merevitalisasi pasar tradisional sehingga mereka akan terus ada dan menarik pembeli di tengah menjamurnya pasar modern seperti hypermarket.

Revitalisasi pasar tradisional merupakan salah satu langkah prioritas untuk mengembangkan daya saing pasar tradisional, sehingga pasar memiliki kekuatan dalam pengembangan ekonomi rakyat. Ini merupakan alternatif untuk mengembangkan kekuatan ekonomi lokal yang berdampak pada pengurangan kemiskinan.

Revitalisasi tidak hanya ditandai perubahan dalam arti fasilitas fisik, tetapi juga untuk memperkuat sumber daya manusia dan pengembangan ruang publik dalam pengembangan pasar tradisional. Beberapa program dalam merevitalisasi pasar tradisional di Denpasar dimulai pada bulan April 2011 dan dimulai dengan beberapa studi dan forum diskusi kelompok.

Langkah berikutnya akan lokakarya untuk mengkomunikasikan hasil penelitian. Beberapa data yang ditemukan ditampilkan dalam rangkaian infographics. Hasil dari lokakarya ini akan menjadi rekomendasi yang tepat untuk dijalankan dalam strategi komunikasi dan beberapa media promosi.

Matamera dan Deva Communications menjadi konsultan untuk Pemerintah Kota Denpasar dalam merancang strategi komunikasi revitalisasi pasar tradisional. Pasar Agung di Denpasar terpilih sebagai salah satu model dalam revitalisasi pasar tradisional di Indonesia.

One Response to this post
  1. Posted on July 25, 2011 by admin

    test

Add your comment